Taman Kartini

Ruang tgerbuka sekaligus taman bermain yang dilengkapi dengan arena outbond, perpustakaan, pujasera untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, kolam pemandian Tirto Asri

yang merupakan bagian sejarah dari Taman Kartini, Taman yang pernah Menjadi legenda Kejayaan Taman bunga Masa lampau,
Taman ini didirikan sekitar Tahun 1976 dan berjaya di era Tahun 80 an hingga awal 90 an. sebelum taman taman sejenis di bangun oleh daerah lain
Pada masanya Taman Kartini adalah taman tujuan utama Wistawan di Jawa Tengah setelah Semarang , dilengkapi dengan taman bunga yang luas, kebun binatang yang lengkap dan sarana bermaian yang menarik saat itu.
Seiring waktu dan redupnya Taman ini sekarang yang tersisa hanya sebagian kecil kawasan Taman kartini yang digunakan sebagai Ruang Terbuka hijau dan 2 bh Kolam Renang sebagai Bukti Sejarah itu, Sebagian lahan telan dialif fungsikan untuk Gedung Perkantoran dan Komplek Sarana Olah raga.

Untuk sekedar bernostalgia atu berenang di dengan keluarga, kolam ini masih cukup Representatif dengan berbagai wahana yang masih di sediakan, tentu dengan tiket tarjangkau, untum menuju lokasi ini memang harus memutar melewati jalan masuk Komplek Stadion atau Komplek Perpusda Kab. Temanggung.
Lokasi: Jl. Suwandi Suwardi, Kowangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *